Desainer Interior, Lana Taylor memberikan sejumlah tips bagaimana mendesain rumah makan outdoor ala Alfresco. (foto: rumah123/three birds renovations/realestate.com.au)
Desainer Interior, Lana Taylor memberikan sejumlah tips bagaimana mendesain rumah makan outdoor ala Alfresco. (foto: rumah123/three birds renovations/realestate.com.au)

Desain Ruang Makan Outdoor

Kalau punya beranda yang cukup, waktunya untuk mengubah area ini menjadi ruang makan outdoor ala alfresco. Ada sejumlah tips yang bisa diaplikasikan.

Beranda berukuran kecil atau pun besar bisa dimanfaatkan untuk area makan ala alfresco. Tidak peduli soal ukuran, yang terpenting adalah kreativitas pemilik rumah.

Alfresco berarti makan di luar ruangan. Frasa kata ini diambil dari bahasa Italia, meski tidak bermakna yang sama.

Bagi kamu yang sering berwisata kuliner, pastinya sering menjumpai alfresco dining. Ini maksudnya adalah bersantap di luar ruangan, di tempat terbuka.

Kamu bisa menciptakan area makan alfresco di rumah. Manfaatkan beranda meski tidak terlalu luas. Sebelum mengubahnya, ada sejumlah tips yang bisa dipraktikkan.

Lana Taylor merupakan salah satu dari tiga desainer interior yang terkenal dengan Three Birds Renovations. Trio ini baru saja merenovasi rumah kesepuluh.

Trio ini terdiri dari Lana Taylor, Bonnie Hindmarsh, dan Erin Cayless. Mereka merenovasi sejumlah rumah di Australia. Trio ini juga membuat buku mengenai desain interior.

Dia memberikan tips dan trik bagaimana memberikan warna baru pada beranda. Apa saja sih yang perlu diperhatikan.

  • Membuat daftar pertanyaan

Taylor memberikan tips dengan membuat daftar pertanyaan bagi mereka yang ingin mengubah beranda menjadi ruang makan ala alfresco. Ada sejumlah pertanyaan yaitu area alfresco ini digunakan untuk apa, berapa lama saya akan menggunakannya.

Saya akan mendesain area ini untuk diri sendiri atau menjamu orang, apakah sinar matahari ada kaitannya dengan ruang, kapan saya akan menggunakan ruangan ini-pagi, siang, sore, atau malam.

Apakah saya akan menggunakan area ini setiap saat termasuk musim hujan, apakah ada pohon yang daunnya jatuh ke area ini, apakah saya perlu penutup atap agar area ini tidak terkena hujan.

Leave a Reply