Daniel Mathew Rumumpe
Daniel Mathew Rumumpe

Jual Lampu Solar Cell, Nama Boskid Dicatut

AIRMADIDI, publikreport.com – Sejumlah desa di Likupang (raya), Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dihebohkan lampu solar cell (tenaga surya). Kabar beredar lampu solar cell ini dijual salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan cara diduga mencatut nama Daniel Mathew Rumumpe yang notabene adalah anak dari Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan.

Kabar yang beredar ini, akhirnya sampai ke telinga Daniel yang biasanya disapa Boskid.

Tidak pernah saya menyuruh seseorang untuk menjual lampu solar cell,” tegasnya, Kamis 25 Juli 2019.

Menurut warga, tak hanya nama Boskid yang diduga dicatut, nama salah satu pejabat (kepala bidang) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minut, juga diduga dipakai untuk memuluskan penjualan lampur solar cell.

Saat menjual solar cell, mereka mengaku atas perintah salah satu oknum kabid,” kata warga.

Oknum kabid itu saat dikonfirmasi menegaskan, apabila dirinya akan menyelidiki siapa oknum LSM yang membawa-bawa namanya dalam penjualan lampu solar cell.

“Ini akan saya selidiki guna mengetahui siapa saja mereka yang bawa-bawa nama saya,” ujarnya.

BACA JUGA: Cerita Derita Kumtua Korban Solar Cell

Terpisah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosPMD) Kabupaten Minut, Dolly Kenap menjelaskan, pembelian lampu solar cell bisa saja dilakukan pemerintah desa. Namun, harga lampur solar cell hanya bisa Rp16 juta, tidak bisa lebih.

“Kumtua (hukum tua) yang sudah terlanjur membeli lampu solar cell itu, saya minta segera dibayarkan jika sudah ada kontrak,” katanya. | GLENLY B

Leave a Reply