You are currently viewing Iven Pariwisata Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Iven Pariwisata Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menegaskan pihaknya terus mendorong kabupaten dan kota yang ada di Sulut agar ada iven pariwisata nasional setiap tahun. Karena dengan iven pariwisata akan sangat berdampak baik secara ekonomi bagi masyarakat.

Iven pariwisata yang digelar kabupaten dan kota mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut. Ini suatu hal yang sangat baik bagi kita. Mari kita bergandengan tangan agar supaya Sulut betul-betul menjadi destinasi wisata di Indonesia selain daerah lainnya,” kata Olly saat membuka Manado Fiesta di kawasan Megamas, Manado, Sabtu 27 Juli 2019.

Terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2019, Olly mengungkapkan, pihaknya akan mengusulkan ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menjadikannya sebagai iven pariwisata nasional.

Saya akan minta ke Menteri Pariwisata (Menpar) agar tahun depan Manado Fiesta masuk dalam iven pariwisata nasional. Karena saat ini baru Festival Bunaken, Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan Festival Selat Lembeh. Baru tiga acara ini yang masuk agenda nasional di Kemenpar,” ujarnya.

BACA JUGA: Manado Fiesta, Tampilkan Keragaman dan Kerukunan

Meski baru dua tahun setengah menjalankan sektor pariwisata di Sulut, menurut Olly, namun sambutan masyarakat baik mancanegara maupun nusantara meningkat begitu pesat.

BACA JUGA: Epe Sebut TIFF Sudah Melenceng dari Substansi

Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” tegasnya.

BACA JUGA: Jarod Manado, Warga Sebut DPRD Tingkat III

Hadir pada pembukaan Manado Fiesta 2019 ini, antaranya perwakilan dari Kemenpar, Wakil Gubernur Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw, Walikota Manado, Vicky Lumentut. | VERONICA DSK

Leave a Reply