Kapolres: Peras Masyarakat, Saya Sikat!

AMURANG, publikreport.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) FX Winardi Prabowo menegaskan, dirinya tidak akan mentolerir apabila ada yang kedapatan melakukan pungli (pungutan liar).

Saya tekankan kepada seluruh perwira maupun bintara serta PNS (Pegawai Negeri Sipil), apabila terbukti lakukan pungli, peras-peras masyarakat, saya sikat! Tak ada toleransi, saya akan proses hukum!” tegas Winardi pada apel pagi jajaran Polres Minsel, Senin 29 Juli 2019.

Anggota yang terbukti melakukan pungli kepada masyarakat, Winardi menyatakan, tidak akan dibelanya. Hal ini sudah merupakan komitmen untuk menjadikan jajaran Polres Minsel sebagai zona integritas, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Saya selaku Kapolres, tidak akan pernah membela anggota yang terbukti melakukan pungutan liar terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota dijajarannya, Winardi menyerukan untuk menjadi polisi yang profesional, bermoral serta senantiasa mensyukuri setiap berkat yang diberikan Tuhan.

Kita sudah diberikan gaji yang cukup, mau minta apa lagi? Syukuri saja apa yang ada, itulah bahagia yang sesungguhnya,” bebernya. | RIO YANTO

Leave a Reply