Wanita Selam Indonesia (WASI) mencatatkan tiga rekor dunia menyelam di Pantai Manado (kawasan Megamas), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Wanita Selam Indonesia (WASI) mencatatkan tiga rekor dunia menyelam di Pantai Manado (kawasan Megamas), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tiga Rekor Dunia Selam di Manado Masuk Guinness World Record

MANADO, publikreport.com – Tiga rekor dunia menyelam yang dilaksanakan di kawasan Megamas, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masuk Guinness World Record. Ketiga rekor dunia yang dicatatkan Wanita Selam Indonesia (WASI), yakni:

  1. Rangkaian penyelaman massal terpanjang dengan bergandengan tangan, pada Kamis 01 Agustus 2019.
  2. Penyelaman massal terbanyak, pada Sabtu 03 Agustus 2019.
  3. Pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air, pada Sabtu 03 Agustus 2019.

Bukti sudah dilihat,” kata Solvej Malouf, Guinness World Records Adjudicator, Sabtu 03 Agustus 2019, yang selanjutnya memberikan piagam/sertifikat kepada Ketua WASI, Tri Tito Karnavian, selaku penasihat kegiatan pemecahan rekor dunia selam.

Ketua WASI, Tri Tito Karnavian mengatakan hari ini (Sabtu 03 Agustus 2019, red) dirinya mengalami banyak pengalaman luar biasa.

Hari ini adalah puncaknya kerja keras panitia yang telah bekerja keras selama satu tahun dalam mempersiapkan pemecahan tiga rekor dunia. Ini menjadi kebanggaan Indonesia di dunia international,” ucapnya, seraya mengatakan Indonesia merupakan negara besar, negara kelautan terbesar di dunia dengan kepulauan yang sangat banyak dengan suku, agama, ras dan kekayaan alam yang tidak ternilai.

Pemecahan rekor dunia ini, Tri melanjutkan, dilakukan pada bulan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, 17 Agustus 2019.

Semoga ini adalah hadiah yang paling indah yang kita persembahkan kepada negara Indonesia yang kita cintai. Semoga kegiatan ini tidak hanya berakhir di sini, namun terus memotivasi kepada kita semua untuk berbuat apa yang terbaik bagi bangsa dan negara kita,” ujarnya.

Tak lupa, Tri mengajak masyarakat agar terus menjaga lingkungan masing-masing, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sampah bisa mengalir ke laut. Gunakanlah bahan plastik dengan bijaksana dan jangan sembarangan membuang sampah,” imbaunya.

BACA JUGA: WASI Catatkan Rekor Dunia di Pantai Manado

Leave a Reply