Theodora Luntungan, Kepala DinLH Kabupaten Minut. (foto: publikreport.com)
Theodora Luntungan, Kepala DinLH Kabupaten Minut.

DinLH Minut Hentikan Pengerjaan Jle’s Dive and Resort

AIRMADIDI, publikreport.com – Dinas Lingkungan Hidup (DinLH) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin 05 Agustus 2019, melayangkan surat ke pihak Jle’s Dive and Resort yang berada di Desa Minaesa, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Surat ini meminta supaya menghentikan segala aktivitas pengerjaan di lokasi.

“Hari ini surat dilayangkan,” tegas Kepala DinLH Kabupaten Minut, Theodora Luntungan kepada wartawan, Senin 05 Agustus 2019.

BACA JUGA: Resort Ini Diduga Lakukan Reklamasi Tanpa Izin

Sikap perusahaan yang sudah membangun lokasi wisata tanpa kajian lingkungan, sangat disayangkan Theodora, karena bisa merusak ekosistem biota laut. Untuk itu, perusahaan tersebut akan diawasi terus.

“Jadi, sebelum keluar semua dokumen ijin lingkungan, lokasi wisata tersebut diawasi,” ujarnya.

BACA JUGA: DPRD Minut Agendakan Hearing dengan Jle’s Dive Centre and Resort

Sebelumnya, reklamasi yang dilakukan Jle’s Dive and Resort mendapat sorotan dari masyarakat desa setempat. Sehingga wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minut turut bersuara dan berjanji dalam waktu dekat ini akan memanggil hearing (rapat dengar pendapat) Jle’s Dive Centre and Resort.

BACA JUGA: KEK Pariwisata Dekat Hutan Lindung
BACA JUGA: Maraknya Pariwisata di Sulut, Bagaimana Menjaga Lingkungan?

“Kita akan agendakan hearing jika memang Jle’s Dive and Resort sudah melanggar aturan lingkungan hidup,” kata Ketua DPRD Kabupaten Minut, Berty Kapojos kepada wartawan belum lama ini. | GLENLY B

Leave a Reply