Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau korban Gempa Bumi dan Tsunami, dari Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, Jateng, Minggu, 30 September 2018.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau korban Gempa Bumi dan Tsunami, dari Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, Jateng, Minggu, 30 September 2018.

Presiden Jokowi ke Malaysia dan Singapura

JAKARTA, publikreport.com – Kamis 08 Agustus hingga Jumat 09 Agustus 2019, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dijadualkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kuala Lumpur, Malaysia dan Singapura. Di Malaysia, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad.

Ini merupakan kunjungan balasan setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada Juni 2018, satu bulan setelah dirinya dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia,” kata Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Denny Abdi, kepada wartawan di Kantor Kemenlu RI, Jakarta, Selasa 06 Agustus 2019.

BACA JUGA: Jimmy Sempat Mengundang Jokowi Hadiri TIFF

Pertemuan Presiden Indonesia dengan PM Mahathir, menurut Denny, akan membahas sejumlah isu, di antaranya akses pendidikan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia, kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut, dan isu-isu lain yang sifatnya lebih kompleks menyangkut hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, menambahkan, setelah menginap semalam di Kuala Lumpur, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanannya ke Singapura, Jumat 09 Agustus 2019, untuk menghadiri Hari Peringatan Kemerdekaan Singapura yang ke-54.

Acara Peringatan Hari Kemerdekaan Singapura itu juga akan dihadiri oleh PM Malaysia Mahathir Mohammad dan Sultan Brunei Darussalam, Hasnah Bolkiah,” ungkapnya. | DORANG

Leave a Reply