Sertijab Wakapolda Sulut dari Brigjen Karyoto ke Brijen Alexander Marten Mandalika berlangsung Jumat 09 Agustus 2019, dipimpin Kapolda Sulut, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto di halaman Mapolda Sulut.
Sertijab Wakapolda Sulut dari Brigjen Karyoto ke Brijen Alexander Marten Mandalika berlangsung Jumat 09 Agustus 2019, dipimpin Kapolda Sulut, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto di halaman Mapolda Sulut.

Brigjen Alexander Jabat Wakapolda Sulut

MANADO, publikreport.com – Brigadir Jenderal (Brigjan), Alexander Marten Mandalika resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Brigjen, Karyoto. Alexander sebelumnya menjabat Kepala Pusat Laboratorium (Kapuslabfor) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Sedangkan Karyoto dimutasikan menjabat Wakapolda, DI Yogyakarta.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung, Jumat 09 Agustus 2019, di halaman Mapolda dipimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Remigius Sigid Tri Hardjanto. Sertijab ini menindaklanjuti Surat Telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor: ST/2023/VIII/Kep./2019, tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Terima kasih atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat Wakapolda Sulut. Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif berupa pembuatan beberapa konsep inovasi/terobosan kreatif, baik dalam bidang operasional maupun pembinaan,” ucap Kapolda Sulut, Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto mengapresiasi Brigjen Karyoto.

Hal tersebut, menurut Remigius, berdampak pada meningkatnya performa kinerja personil jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini.

Semoga prestasi kerja tersebut bisa menjadi bekal dalam pengembangan karir selanjutnya,” katanya.

Kepada Brigjen Alexander, Remigus mengucapkan selamat atas jabatan baru sekaligus kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri sebagai Wakapolda Sulut. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki Brigjen Alexander Marten Mandalika, Remigius optimis akan menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.

Saya berharap saudara dapat membantu untuk secara konsisten meningkatkan semangat dan kinerja Polda Sulut dan jajaran pada waktu-waktu mendatang,” ujarnya.

Leave a Reply