Usai ditetapkan sebagai ketua umum, Megawati ingin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) berturut-turut pada 2024. (foto: CNNIndonesia/safirmakki).
Usai ditetapkan sebagai ketua umum, Megawati ingin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) berturut-turut pada 2024. (foto: CNNIndonesia/safirmakki).

Target Megawati: PDIP Menang Pemilu 2024

POLITIK

DENPASAR, publikreport.com – Usai terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekanoputri menegaskan ingin memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk ketiga kalinya pada 2024 mendatang. Apalagi PDIP pada Pemilu 2014 dan 2019, berhasil menjadi peraih suara terbanyak.

“Kalau dibilang hattrick, saya berharap. Saya harap itu benar-benar terjadi,” ucap Megawati di arena Kongres ke-V PDIP di Denpasar, Bali, Kamis 08 Agustus 2019.

Megawati mengaku dirinya memang ingin PDIP menjadi partai pelopor atau pertama yang memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut. Dia harap itu benar-benar terjadi pada 2024 mendatang.

“Partai pelopor kan lebih dari yang lain,” ujar Mega.

PDIP meraih suara terbanyak pada Pemilu 2014 lalu. Mereka memperoleh 18,95 atau 23.681.471 suara nasional. Kemudian pada 2019, PDIP kembali menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak. PDIP mendapat 19,33 persen atau 27.053.961 suara nasional

BACA JUGA: Kembali Jabat Ketua Umum PDIP, Megawati Ucapkan Sumpah

Selain itu, Megawati juga ingin partai politik (parpol), khususnya PDIP, bisa membawa negara fokus dalam menentukan arah. Baik untuk 50, bahkan 100 tahun mendatang.

“Bukan ambisius, tapi harus,” kata Megawati.

Diketahui, Megawati kembali terpilih sebagai Ketua Umum PDIP. Dia bakal menjabat sebagai pucuk pimpinan hingga 2024 mendatang. Megawati dipilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Indonesia. Dengan demikian, Megawati selalu menjadi ketua umum sejak PDIP didirikan pada 1999 silam.

“Semua menghendaki secara aklamasi, saya diangkat lagi sebagai ketua umum PDIP periode 2019-2024,” tutur Megawati. | CNNINDONESIA.com

Leave a Reply