Lomba cerdas cermat museum tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar Dinas Kebudayan (Dinbud) Provinsi Sulut, Kamis 15 Agustus 2019.
Lomba cerdas cermat museum tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar Dinas Kebudayan (Dinbud) Provinsi Sulut, Kamis 15 Agustus 2019.

SMP Negeri I Tomohon Juara Lomba Cerdas Cermat

MANADO, publikreport.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Tomohon menjuarai lomba cerdas cermat museum tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar Dinas Kebudayan (Dinbud) Provinsi Sulut, Kamis 15 Agustus 2019. SMP Negeri I Tomohon juara dengan total nilai 1.080, diikuti SMP Katolik Stella Maris dan ketiga SMP Tridharma Manado.

Pemenang pertama mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, Pemenang kedua Rp3 juta dan ketiga Rp2 juta. Pemenang pertama akan mewakil Provinsi Sulut ke kompetisi tingkat nasional di Museum Nasional di Jakarta, pada Oktober 2019,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut, Ferry Sangian.

Tampil sebagai juri cerdas cermat museum tingkat Provinsi Sulut ini, Sekretaris Asosiasi Museum Indonesia Daerah (AMIDA) se-Sulawesi, Ivonne Lombok, Asesor Sejarah, Alex John Ulaen dan Peneliti Nilai Budaya, Steven Sumolang.

Dengan dilaksanakannya cerdas cermat museum, Ferry berharap akan berdampak positif untuk meningkatkan citra Museum sebagai ujung tombak dalam mengenal lebih jauh budaya bangsa. Juga diharapkan dapat menciptakan rasa bangga dan cinta tanah air melalui wawasan kebudayaan dan sejarah kepahlawanan.

Mari masyarakat terutama generasi muda untuk kembali mengenal dan mencintai sejarah dan kebudayaan Bangsa Indonesia,” ajak Ferry. | VERONICA DSK

Leave a Reply