Kantor Bupati Kabupaten Minahasa.
Kantor Bupati Kabupaten Minahasa.

HumPro Bantah Minahasa Dipimpin ‘Matahari Kembar’

TONDANO, publikreport.com – Penilaian sejumlah warga Kabupaten Minahasa soal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Royke Octavianus Roring dan Robby Dondokambey, sebagaimana diberitakan publikreport.com, pada Sabtu 24 Agustus 2019, ditanggapi serius Bagian Administrasi Hubungan Masyarakat dan Protokol (HumPro) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa.

Sangat tidak berdasar kalau ada yang menganalogikan Kabupaten Minahasa ini dipimpin oleh ‘Matahari Kembar’. Faktanya, bapak bupati dan wakil bupati senantiasa bekerja sesuai (tupoksi) tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tegas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Acara dan Tamu Bagian Administrasi HumPro Setdakab Minahasa, Daine Lantang.

Dari kekompakan kepala daerah dan wakil kepala daerah, menurut Daine, sejumlah program sudah sementara direalisasikan. Misalnya pemberian dana duka, seragam anak sekolah, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) Kesehatan gratis dan lain-lain.

Itu sudah direalisasikan. Semua itu program bupati dan wakil bupati sebagaimana janji kampanye waktu lalu, dan bukan program dari pemerintahan sebelumnya,” ujarnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, Daine menjelaskan, itu tak bisa langsung paripurna karena butuh proses.

Tak mungkin semua yang diinginkan masyarakat langsung jadi, karena itu perlu proses dan sesuai kemampuan dana kita. Sekali lagi kita tegaskan, bahwa analogi pemimpin ‘Matahari Kembar’ di Minahasa sangatlah salah,” katanya.

Leave a Reply