Ilustrasi (autoevolution.com)
Ilustrasi (autoevolution.com)

Hilangkan Aroma Bensin Dalam Mobil

Aroma bensin di dalam mobil bisa jadi sangat mengganggu, terutama jika Anda harus terpaksa tetap di dalam mobil dan harus mencium bau cairan bahan bakar yang baunya tidak sedap dan kurang menyehatkan.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution.com, aroma gas yang sangat menyengat bisa membuat Anda pusing dan kehilangan konsentrasi. Tetapi kebanyakan akan membuat orang muntah.

Selain itu, hal tersebut juga akan menimbulkan kecelakaan akibat aroma mobil yang menyengat karena hilangnya konsentrasi pengemudi. Maka dari itu, ini adalah tips-tips yang mungkin bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut.

Biasanya karpet mobil Anda atau di bawah kursi penumpang menjadi sumber bau tersebut. Segera bersihkan sebersih mungkin dengan shampo pembersih. Tetapi jika bau bensin masih tercium setelah melakukan hal tersebut, Anda bisa tuangkan bubuk kopi pada sumber bau tersebut. Setelah itu diamkan selama seminggu lebih. Kopi mengandung beberapa macam bahan yang dapat menyerap semua jenis bau. Cukup taburkan kopi yang murah saja.

Serbuk yang juga busa digunakan untuk menetralisir bau yaitu baking soda. Bahan ini bisa Anda cari di toko bahan-bahan makanan. Sama seperti tips yang sebelumnya, cukup taburkan pada sumber bau. Setelah itu, aroma bensin akan hilang dan Anda pun bebas dari bau menyengat tersebut.

Leave a Reply