Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bobby, Tersangka Utama Pencurian Emas di Langowan

KRIMINALITAS

TONDANO, publikreport.com – Lelaki berinisial BR alias Bobby (37), warga Kelurahan Bumi Nyiur, Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 03 September 2019, sektiar jam 11.00 WITA, menyerahkan diri ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolres) Minahasa. BR merupakan salah satu tersangka dalam kasus tindak pidana pencurian emas di Toko Emas Subur yang berada di Jaga II, Amongen II, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, pada Juli lalu.

“BR merupakan tersangka utama. Dan dia telah menyerahkan diri,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugeng Wahyudi Santoso.

Dari pemeriksaan dan penyidikan pascatersangka menyerahkan diri, menurut Sugeng, BR mengaku emas yang dicuri telah habis dijual.

Pengakuan sementara tersangka BR ini akan kami kembangkan,” jelasnya.

Sebelumnya, polisi telah berhasil menangkap sejumlah tersangka lainnya masing-masing berinisial E, L, K dan A.

Keempat tersangka lain yang telah ditangkap sebelumnya sudah dalam proses pelimpahan berhas tahp satu ke kejaksaan,” ungkap Sugeng.

Diketahui, akibat pencurian ini, pemilik Toko Emas Subur, Halid Musa diperkirakan mengalami kerugian sebbesar Rp7,5 miliar. Para tersangka disinyalir menggasak emas seberat 15 kg (kilogram dan uang tunai Rp200 juta. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply