Kantor Kejari Minut
Kantor Kejari Minut

Kajari Minut: Banyak Masyarakat Belum Mengenal Kejaksaan

HUKUM

AIRMADIDI, publikreport.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Utara (Minut), Fanny Widyastuti MH mengungkapkan, sebagian besar masyarakat Minut belum mengenal kejaksaan. Warga hanya mengetahui arti dari penyidikan maupun penuntutan.

“Tak heran jika ada pegawai kejaksaan saat di lapangan, warga pasti berpikir jika itu adalah pegawai dari pengadilan,” kata Fanny pada launching pojok pelayanan hukum gratis ‘Tanya Jaksa’ di samping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut, Rabu 04 September 2019. Launching ini melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Minut dan Pemerintah Kecamatan Kalawat.

Warga, Fanny meminta agar tidak alergi dengan kejaksaan dalam mendapatkan informasi kepastian hukum. Kiranya dengan kehadiran pojok pelayanan hukum gratis ini, diharapkannya, tidak membuat warga Minut kaku dengan kejaksaan.

Kami siap memberikan informasi terkait masalah hukum yang belum sepenuhnya dimengerti oleh warga,” tegas Fanny yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intel, Ekaputra Polimpung MH dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Minut, Stefi Tatilu MH .

Kejari Minut, menurut Fanny, memang memiliki Seksi Datun. Namun, tugas Datun banyak, sehingga keberadaan pojok pelayanan hukum sangat penting.

“Seksi Datun ini bertugas untuk menyelesaikan sengketa,” jelasnya.

Leave a Reply