Tanjung Pulisan, Likupang dan daerah di sekitarnya.
Tanjung Pulisan, Likupang dan daerah di sekitarnya.

Tanjung Pulisan, Bali Baru di Sulut

Tanjung Pulisan, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini makin dikenal, kendati sebelumnya sudah banyak yang mengetahuinya keindahan alamnya. Makin dikenal setelah pemerintah menyetujui tempat ini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Triliunan rupiah dikucurkan pemerintah untuk membangun infrastrukur pendukung pariwisata di sana.

BACA JUGA: Pembangunan Jalan Bandara-Likupang Dibagi 4 Segmen

Tanjung Pulisan, Likupang berjarak sekitar 47 kilometer (km) dengan Bandar Udara (Bandara) Samratulangi, Manado. Sedangkan dari Kota Manado sekitar 61 kilometer. Kawasan ini sebagaimana objek wisata pantai lainnya, pasir, batu, tebing-tebing, laut, perahu nelayan, ikan, koral dan lain sebagainya. Padang rumput menambah keindahan tempat yang oleh pemerintah telah dijadikan super destinasi pariwisata bersama Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo dan Mandalika.

BACA JUGA: Tourism Information Center Harus Tampilkan Ciri Khas Budaya Daerah Setempat

Itulah sebabnya banyak yang mengatakan Tanjung Pulisan, Likupang bakal menjadi Bali baru di Indonesia.

BACA JUGA: KEK Likupang, Menpar: Kelengkapan Infrastruktur dan Utilitas Dasar Wajib Ada

Menikmati alam di Tanjung Pulisan apakah sekedar berleha-leha di pinggir pantai, menyewa perahu untuk lebih menikmati, snorkling, terserah kemauan…. Dengan demikian Anda akan lebih menikmati eksotisnya tempat tersebut. (meski sekarang ini sementara dibangun agar lebih nyaman lagi). | VERONICA DSK

Leave a Reply