Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cara Menghilangkan Jerawat

Alami, Cepat dan Aman.

Jerawat yang membandel khususnya di bagian wajah, sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Baik pria dan wanita, semuanya pasti menginginkan wajah yang mulus. Lantas, adakah cara menghilangkan jerawat yang mudah dilakukan? Simak cara mengatasi jerawat selengkapnya di bawah ini.

Sebelum menjelaskan mengenai cara menghilangkan jerawat, perlu Anda ketahui bahwa banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu mengatasi jerawat. Cara alami menghilangkan jerawat ini bisa termasuk menggunakan gel, minyak esensial, suplemen alami, krim herbal dan perubahan gaya hidup.

Seseorang yang menggunakan obat rumahan sebagai cara menghilangkan jerawat, pada dasarnya hanya untuk menyeimbangkan kadar minyak kulit, mengurangi peradangan, membunuh bakteri, dan mencegah jerawat muncul kembali. Meski begitu, hingga kini tidak banyak bukti ilmiah yang membuktikan keefektifan dari cara menghilangkan jerawat dengan cara alami.

Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami, di antaranya:

1. Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan bawang putih. Zat sulfur yang ada di dalamnya akan membantu menghilangkan jerawat dengan cepat. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan, antivirus, antijamur, dan antiseptik yang dapat menghilangkan peradangan kulit.

Cara penggunaan bawang untuk hilangkan jerawat, antara lain:

Siapkan 1 siung bawang.

Potong menjadi dua bagian.

Gosokkan secara langsung ke jerawat, setelah itu diamkan 15 menit.

Kemudian bilas dengan air hangat.

Meski begitu, menempelkan bawang putih langsung ke jerawat bisa menyebabkan iritasi dan membuat kulit menjadi panas. Gunakanlah selalu dengan hati-hati.

Leave a Reply