Gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Soebroto Jakarta, Selatan.
Gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Soebroto Jakarta, Selatan.

Sulut Expo 2019 di Jakarta Tampil Beda?

MANADO, publikreport.com – Jika biasanya Sulut Expo dilaksanakan di lokasi Pameran Kayuwatu, Manado, kali ini Sulut Expo 2019, digelar di Jakarta Selatan, tepatnya di Smesco Exhibition & Convention Hall.

Mengapa dilaksanakan di Jakarta? Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menjelaskan, karena mereka ingin membuat lompatan terkait dengan promosi potensi daerah.

Kita ingin memperkenalkan potensi-potensi Sulut di tingkat nasional maupun internasional, bahwa kita telah siap menjadi Pintu Gerbang Pasifik,” jelasnya.

Melalui iven ini pula, Olly berharap investor-investor dari luar daerah dapat menanamkan modalnya di Bumi Nyiur Melambai.

Misalnya, setelah para pelaku usaha mengetahui potensi yang dimiliki Sulut, saya yakin mereka tertarik untuk berinvestasi di daerah ini. Dengan makin banyak investasi secara otomatis akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Apalagi Sulut, Olly mengatakan, telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai salah satu daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Dengan demikian Sulut akan ketiban banyak proyek penunjang pariwisata.

Ini sangat menarik bagi investor. Beberapa tahun ini jumlah wisatawan yang berkunjung di sini, sudah banyak. Tapi saya punya mimpi, suatu kelak nanti Sulut akan dikunjungi 1 juta wisatawan. Tahun-tahun sebelumnya sekitar 30 ribu-35 ribu wisatawan. Tahun 2018 sebanyak 100 ribu wisatawan. Tahun ini target 150 ribu, dan tahun 2020, kita targetkan sebanyak 200 ribu wisatawan,” bebernya.

Leave a Reply