Ilustrasi.
Ilustrasi.

LAPOR! Hadir dalam Aplikasi Mobile

PALEMBANG, publikreport.com – Layanan penyampaian aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui aplikasi LAPOR! kini disajikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Ombudsman RI, Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dalam bentuk Aplikasi Mobile (Mobile Apps).

“LAPOR! dapat digunakan melalui smartphone. Aplikasi mobile ini dapat diunduh melalui google play store dengan mengetik kata kunci SP4N LAPOR!,” ungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa dalam acara LAPOR! Goes to Campus di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat 27 September 2019.

LAPOR!, menurut Diah, digunakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan program dan kinerja pemerintah terkait penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.

“Aplikasi mobile LAPOR! dibuat, guna memudahkan masyarakat untuk mengakses pelaporan terhadap kinerja pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA: LAPOR! Jangkau Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar

BACA JUGA: MenPANRB: Jangan Takut, Adukan Pelayanan Publik Kurang Baik

Hingga Agustus 2019, Diah mengatakan, LAPOR! telah menghubungkan 642 Instansi pemerintah, diantaranya 34 kementerian, 98 lembaga, dan 510 pemerintah daerah (pemda). Awalnya, pelaporan ini dilakukan melalui website yang disediakan di www.lapor.go.id.

Selain itu, pelaporan juga dapat melalui SMS yang dikirim ke nomor 1708. Terdapat juga media sosial facebook LAPOR – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, twitter @LAPOR1708, dan instagram @lapor1708. | DORANG

Leave a Reply