Ilustrasi pelatihan peningkatan SDM.
Ilustrasi pelatihan peningkatan SDM.

Menuju Standar GSTC, SDM Pariwisata Sulut Dilatih

MANADO, publikreport.com – Pelatihan pariwisata berstandar dunia dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan menggandeng Markplus Center for Tourism and Hospitality 27-28 September 2019 di Hotel Wyndham Casablanca, Jakarta. Pelatihan ini bersaman dengan pelaksanaan Sulut Expo 2019 di Jakarta, guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata Sulut sesuai Global Sustainable Tourism Council (GSTC).

BACA JUGA: Strategi Kemenpar Kembangkan Pariwisata

Peserta pelatihan ini adalah para pejabat eselon dua dan tiga dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut. Dari pelatihan ini diharapkan para peserta dapat memahami dan menguasai standar yang ditetapkan GSTC, sehingga mampu mengimplementasikannya dalam melakukan assessment dan audit destinasi pariwisata berkelanjutan, termasuk dalam hal trend milenial dan ekonomi digital pariwisata.

BACA JUGA: Jamin Keselamatan Wisatawan, Kemenpar Bentuk Manajemen Krisis Kepariwisataan

Diketahui, MarkPlus Center for Tourism and Hospitality telah resmi menjadi offical partner dari GSTC. GSTC merupakan lembaga yang salah satu pendirinya adalah UNWTO (United Nations of World Tourism Organization) yang berfokus pada pelatihan dan sertifikasi yang didesain khusus untuk para pelaku profesional dari industri travel maupun pemerintah daerah. | VERONICA DSK

Leave a Reply