Pemuda berinisial JP alias Jos (17), warga Desa Pondos, Kecamatan Amurang Barat ditangkap personil Polsek Amurang karena diduga memposting video ujaran kebencian di salah satu grup facebook.
Pemuda berinisial JP alias Jos (17), warga Desa Pondos, Kecamatan Amurang Barat ditangkap personil Polsek Amurang karena diduga memposting video ujaran kebencian di salah satu grup facebook.

Posting Video di Grup FB, Jos Ditangkap

KRIMINALITAS

AMURANG, publikreport.com – Gara-gara diduga memposting video berdurasi sekitar 10 detik yang disinyalir berisi ujaran kebencian terhadap warga Desa Malola, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pemuda berinisial JP alias Jos (17), warga Desa Ponndos, Kecamatan Amurang Barat ditangkap personil Kepolisian Sektor (Polsek) Amurang. Video yang diposting di grup facebook (fb) ‘Rakyat Minsel Bicara’ ini sempat viral di media sosial (medsos).

Dari interogasi awal kepada Jos, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amurang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Suryanto mengatakan, pelaku melakukan itu karena dilatarbelakangi dendam pribadi antara pelaku dengan beberapa warga Desa Malola.

Pelaku dan beberapa warga Desa Malola pernah terlibat perkelahian yang terjadi di Desa Kumelembuai pada September 2019. Kasus tidak dilaporkan ke pihak berwajib,” jelas Edi, Selasa 01 Oktober 2019.

Pelaku, Edi menjelaskan, telah menyatakan penyesalan atas tindakannya membuat dan menyebarkan video ujaran kebencian itu.

Pelaku telah menyatakan permintaan maaf kepada warga Desa Malola atas tindakannya membuat serta menyebarkan video ujaran kebencian ini,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) FX Winardi Prabowo meminta agar permasalahan ini dipercayakan penanganan hukumnya pada pihak kepolisian.

Pelakunya sudah kami amankan. Untuk itu kepada masyarakat khususnya warga Desa Malola agar dapat menyerahkan dan mempercayakan penanganan kasus ini pada pihak kepolisian. Kami juga mengimbau agar warga khususnya kaum anak muda untuk bijak dalam mengunakan media sosial,” imbaunya. | RIO YANTO

Leave a Reply