Ilustrasi pesawat hercules milik TNI.
Ilustrasi pesawat hercules milik TNI.

180 Warga Manado di Wamena Telah Dipulangkan

MANADO, publikreport.com –  Dengan bantuan pesawat hercules milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) warga Sulawesi Utara (Sulut) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua terus dipulangkan.

Hingga kini tercatat 180 warga Sulut di Wamena berhasil dipulangkan. Semoga dengan adanya penambahan pesawat untuk mengangkut pengungsi dapat mempercepat pemulangan seluruh warga Sulut yang terdampak kerusuhan di Wamena,” kata salah satu Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sulut, Rocky Wowor.

Rocky Wowor ditugaskan Gubernur Provinsi Sulut untuk berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia) karena dinilai punya kedekatan.

Saya menugaskannya, karena beliau punya hubungan yang baik dengan TNI dan Polri,” kata Olly.

BACA JUGA: Ratusan Warga Kawanua Telah Keluar dari Wamena

Setelah ditugaskan, Rocky mengaku langsung berkoordinasi dengan Asop (Asisten Operasi) TNI dan hasilnya ratusan warga Kawanua telah dievakuasi ke Manado.

Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw juga telah menugaskan sejumlah instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut untuk memberikan bantuan langsung kepada warga Sulut yang ada di Wamena. Dan sesuai rencana mereka akan bertolak ke Wamena pada Jumat 04 Oktober 2019. | VERONICA DSK

Leave a Reply