Rapat kerja dan evaluasi (rakerev) kinerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu 09 Oktober 2019, yang dipimpin Bupati, Jabes Ezar Gaghana.
Rapat kerja dan evaluasi (rakerev) kinerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu 09 Oktober 2019, yang dipimpin Bupati, Jabes Ezar Gaghana.

Bupati: Hanya 12 Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik

TAHUNA, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menegaskan, dari 40 lebih Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, hanya 12 Perangkat Daerah yang memiliki kinerja terbaik. 12 Perangkat Daerah tersebut, masing-masing:

  1. Badan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang)
  2. Inspektorat
  3. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinperkim)
  4. Dinas Kesehatan (Dinkes)
  5. Dinas Perindustrian Perdagangan (Dinperindag)
  6. Dinas Kelautan Perikanan (DinKP)
  7. Dinas Lingkugan Hidup (DinLH)
  8. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar)
  9. Dinas Perhubungan (Dinhub)
  10. Dinas Pertanian (Dintan)
  11. Dinas Pekerjaan Umum (DinPU)
  12. Dinas Pendidikan (Dindik).

BACA JUGA: Sangihe Dilirik Investor Filipina

12 Perangkat Daerah ini mampu memberikan sumbangsih untuk pemerintah daerah, sehingga perlu dihargai dan diapresiasi. Jadi mari kita hargai dan hormati apa yang dicapai 12 Perangkat Daerah ini, sekaligus jadi contoh bagi Perangkat Daerah lainnya,” tegas Jabes pada rapat kerja dan evaluasi (rakerev) kinerja Perangkat Daerah, Rabu 09 Oktober 2019.

Dalam rakerev itu, Jabes mengingkatkan kepada Kepala Perangkat Daerah yang belum menunjukkan kinerja yang baik atau belum mampu memenuhi harapan masyarakat.

Saya minta Perangkat Daerah yang berkinerja rendah agar meningkatkan target kerja yang telah diprogramkan. Sebab hal ini akan berimbas pada trek rekor masing-masing pimpinan Perangkat Daerah dan bahan evaluasi untuk sebuah posisi jabatan strategis,” ujarnya. | VEBE

Leave a Reply