Michael Thungari.
Michael Thungari.

Misi Sosial Dibalik Turnaman Sepak Bola U40 ke Atas

OLAHRAGA

TAHUNA, publikreport.com – Jika sebelumnya pelaksanaan turnamen sepak bola hanya fokus pada usia 23 tahun ke bawah, kini Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Sangihe akan menggelar turnamen sepak bola usia 40 (U40) tahun ke atas, pada akhir Oktober 2019.

Turnamen sepak bola 40 tahun ke atas ini, menurut Ketua Askab PSSI Kepulauan Sangihe, Michael Thungari, sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlit-atlit senior yang sangat respek dengan pengembangan sepak bola daerah, sekaligus mengisi kekosongan seiring dengan ditundanya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), pada Desember 2019, mendatang.

Turnamen ini menjadi wadah bagi mantan atlit sepak bola, sekaligus ajang silaturahmi. Semoga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pesepakbolaan di Sangihe,” kata Michael, Kamis 10 Oktober 2019.

turnaman sepak bola usia 40 tahun ke atas ini, Michael menyakini, mampu memberikan spirit bagi pesepakbola muda sekaligus sebagai jawaban bagi mantan atlit yang ingin bernostalgia lewat turnamen yang bersifat persahabatan.

Tidak hanya pemainnya yang senior-senior, para wasit dan hakim garis sampai pengawas pertanindingan juga diambil dari yang sudah tua-tua. Turnamen ini murni reuni dan persahabatan,” jelas Michael yang juga merupakan salah satu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Yang menarik, lanjut pengusaha muda ini, dalam turnamen usia 40 ini terselip misi sosial bagi para mantan pesepakbola yang membutuhkan bantuan, termasuk bantuan bagi mereka yang sakit yang membutuhkan biaya pengobatan.

Di akhir turname, kita akan mengumpulkan dana, baik dari saya pribadi maupun sumbangan pak bupati. Dana yang terkumpul akan kami berikan kepada mantan atlit yang sakit dan menjalani pengobatan,” terangnya. | VEBE

Leave a Reply