Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, memberikan materi pada Latihan Dasar (Latsar) Tahap II CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Sangihe Tahun 2019, di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Manado, Senin 14 Oktober 2019.
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, memberikan materi pada Latihan Dasar (Latsar) Tahap II CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Sangihe Tahun 2019, di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Manado, Senin 14 Oktober 2019.

Bupati: Sangihe Daerah Perbatasan Jangan Jadikan Kelemahan, Tapi…

TAHUNA, publikreport.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menekankan, realitas Sangihe sebagai daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jangan dijadikan kelemahan atau keluhan dalam peningkatan pembangunan. Tapi perlu terobosan kemandirian bagi kesejahteraan rakyat.

“Sangihe yang memiliki 105 pulau. Apa yang sudah dicapai harus mampu dirasakan oleh masyarakat. Apalagi program Nawa Cita yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah sinkron di daerah,” tegas Jabes saat memberikan materi pada Latihan Dasar (Latsar) Tahap II CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Sangihe Tahun 2019, di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Manado, Senin 14 Oktober 2019.

Visi misi Sangihe

Sebelumnya Jabes menjelaskan, tentang pemahaman CPNS terhadap visi misi daerah. Ia meminta 135 orang peserta Latsar tidak hanya wajib menghafal berbagai program yang tertuang pada visi misi daerah. Tapi mampu menerapkan ketika CPNS telah kembali bertugas dimasing-masing unit kerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peserta Latihan Dasar Tahap II

BACA JUGA: Pejabat Sangihe Dinilai Doyan Selfie Saat Tugas Luar

BACA JUGA: Bupati: Hanya 12 Perangkat Daerah Berkinerja Terbaik

  • Angkatan III, 38 orang
  • Angkatan IV, 38 orang
  • Angkatan V, 37 orang
  • Angkatan VI, 40 orang
  • Tenaga pendidik, 87 orang
  • Tenaga kesehatan Golongan III, 17 orang dan Golongan II, 29 orang
  • Tenaga Teknis, 20 orang, yakni Golongan III, 9 orang dan Golongan II, 11 orang.

“Saya minta visi misi daerah tidak hanya menjadi hafalan kita semua dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Kepulauan Sangihe kedepan,” ujarnya.

Seluruh peserta Latsar, Jabes berharap, mampu memahami hal-hal teknis dalam strategi pembangunan, pendekatan pimpinan dan landasan yang dipahami dalam pengambilan keputusan terhadap pembangunan ekonomi, politik, sosial budaya. | VEBE

Leave a Reply