Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.
Olly Dondokambey, Gubernur Provinsi Sulut.

Olly Rakor dengan Wakil Rakyat Sulut di Jakarta

POLITIK

MANADO, publikreport.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Kamis 17 Oktober 2019, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut di Jakarta.

Rakor ini, menurut Olly, untuk menyatukan persepsi dalam mengawal rencana strategis pembangunan infrastruktur yang sementara dan akan dikerjakan Pemerintah Provinsi Sulut, seperti pembangunan rel kereta api dari Manado sampai Sulsel (Sulawesi Selatan), pembangunan waduk Kuwil dan Sawangan dan di Bolaang Mongondouw (Bolmong) untuk penanggulangan banjir.

Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Sulut ini, Olly berharap komunikasi politik dari DPR, DPD, DPRD dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dengan Pemerintah Provinsi Sulut dapat berjalan lancar dengan terus bersinergi satu sama lain.

Mari kita tinggalkan dulu ego kita masing-masing, partai kita, agar torang samua bisa fokus mengawal semua program yang telah direncanakan. Apalagi banyak yang sudah disetujui oleh pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo. Karena APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kabupaten dan kota tidak mencukupi untuk melaksanakan ini, sehingga pemerintah pusat mengambil alih,” ungkapnya.

Kalau kita saling berbicara berkomunikasi bersama-sama, tidak pandang komisi dan dari partai manapun, rencana yang telah disusun lima tahun kedepan bisa terealisasi dengan baik untuk membawa Sulut lebih hebat kedepan,” tambahnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, antaranya Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven OE Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Edwin Silangen dan jajaran pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulut. | VERONICA DSK

Leave a Reply