Ibadah agung Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Jumat 18 Oktober 2019, di Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Ibadah agung Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Jumat 18 Oktober 2019, di Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

P/KB GMIM Diajak Perkuat Kualitas Diri

TONDANO, publikreport.com – Wakil Gubernur (Wagub), Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw mengajak seluruh Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan berperan dalam menjaga persatuan bangsa dengan menangkal isu-isu nasional seperti radikalisme, terorisme dan fundamentalisme.

Kita harus kuat dalam artian kuantitas dan paling utama kuat dalam kualitas,” seru Steven pada ibadah agung Hari Ulang Tahun (HUT) P/KB GMIM di Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat 18 Oktober 2019.

Upaya memperkuat kualitas ini, menurut Steven, daat diwujudkan dengan mengingatkan terus mempertahankan nilai-nilai sopan santun, kasih, sabar dan penyayang dalam setiap waktu.

Karena-kadang terjadi dalam rapat-rapat di gereja sudah seperti dalam rapat politik,” ungkapnya.

Kepada seluruh P/KB GMIM, Steven menyampaikan salam dari Gubernur Olly Dondokambey atas pertambahan usia ke-57 tahun eksistensinya dalam pelayanan.

BACA JUGA: BPMS GMIM Dilaporkan ke Polda dan Mabes Polri

Ketua P/KB Sinode GMIM, Penatua Vicky Lumentut mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulut yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan P/KB GMIM.

Kegiatan di Tondano ini akan menjadi role model (teladan) untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ucapnya.

Kepada semua pihak, Vicky mengajak untuk bersama-sama menolak radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Hadir dalam ibadah agung HUT ke-57 PKB GMIM ini, antaranya Ketua BPMS GMIM, Pendeta Dr Hein Arina, Bupati Kabupaten Minahasa, Royke Octavianus Roring, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky D Wongkar, Wabup Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jouke Legi dan Wabup Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jopie Lengkong. | VERONICA DSK

Leave a Reply