Novilius Tampi, Ketua KONI Sangihe.
Novilius Tampi, Ketua KONI Sangihe.

Sangihe Tatap Porprov 2019

OLAHRAGA

TAHUNA, publikreport.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) akan diselenggarakan Desember 2019, mendatang di Kota Bitung. Menghadapi iven tersebut, Selasa 22 Oktober 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar rapat koordinasi.

Ketua KONI Sangihe, Novilius Tampi mengatakan, rapat membicarakan dan membahas kesiapan mengikuti Porprov, didalamnya menyangkut ketersediaan anggaran yang akan membiayai cabang olahraga yang akan ikut bertanding.

Rapat ini merupakan persiapan menghadapi Porprov. Karena tahun ini KONI tidak mendapat dana hibah dari pemerintah daerah, maka untuk seluruh anggaran dimasukan pada anggaran Dinpora,” jelasnya, seraya mengatakan, rapat sekaligus untuk menyatukan persepsi apa-apa yang menjadi pembiayaan dan harus dilakukan secara transparan.

BACA JUGA: Petinju Sangihe Juara di Ukraina

Terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinpora Sangihe, Irklis Sombonaung mengatakan, rapat KONI dan Dinpora membuktikan adanya keseriusan kontingen Sangihe mengikuti laga olahraga provinsi yang dilaksanakan setiap dua tahun.

Ini bentuk keseriusan pemerintah menghadapi Porprov, sehingga dilakukan rapat koordinasi dengan KONI, yang nantinya juga akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan pengurus cabang olahraga,” ungkapnya sembari menambahkan, Sangihe akan mengikutkan 18 cabang olahraga dari 27 cabang olaharaga yang dipertandingkan di Porprov.  | VEBE

Leave a Reply