Zainudin Amali, Menpora RI.
Zainudin Amali, Menpora RI.

Buka Jambore Pemuda Indonesia, Menpora Ingatkan Program Pembangunan SDM

TONDANO, publikreport.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat membuka Jambore Pemuda Indonesia di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 01 November 2019, mengingatkan tentang program Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi prioritas lima tahun ke depan termasuk di dalamnya pembangunan pemuda Indonesia.

Pemuda Indonesia menjadi harapan bangsa di masa depan dan sesuai dengan target pada Kabinet Indonesia Maju,” ujarnya.

Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini, Zainudin berharap, membawa dampak positif kepada pemuda Indonesia. Apalagi jambore bertujuan supaya para pemuda dari berbagai provinsi berkumpul di suatu tempat, bertukar pengalaman, bertukar pikiran tentang apa yang bisa dilakukan dalam pembangunan bangsa dan negara ini.

Karena kita sadar sebagai suatu bangsa yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, latar belakang suku, latar belakang agama, latar belakang bahasa dan berbagai perbedaan, kita tetap menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan pemuda punya kewajiban untuk menjaga dan merawat kebhinekaan dan ke-Indonesia-an itu,” pesannya.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, pemuda berperan penting dalam pembangunan bangsa dan negara serta daerah, seperti yang pernah disampaikan Presiden RI, Soekarno.

Tentunya kami sangat mengharapkan Jambore Pemuda Indonesia ini membawa suatu hal yang baik bagi bangsa dan negara, lebih khususnya para pemuda. Seperti kata Bung Karno, ‘berikan saya sepuluh pemuda saya akan menggetarkan dunia. Hidup Pemuda!” seru Olly di depan 442 peserta jambore dan 34 pendamping dari 34 provinsi se-Indonesia. | VERONICA DSK

Leave a Reply