Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LMI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Provinsi Sulut, Jumat 01 November 2019.
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LMI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Provinsi Sulut, Jumat 01 November 2019.

LMI Komitmen Menjaga Keutuhan RI

MANADO, publikreport.com – Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI), Hanny Pantouw menegaskan komitmen LMI untuk bekerja sama dengna pemerintah dalam membangun bangsa dan negara.

Kami pasti akan bersinergi dengan pemerintah dan TNI/Polri (Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia) dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia (RI) terlebih menjaga keamanan dan kenyamanan di Sulut,” tegas pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LMI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Provinsi Sulut, Jumat 01 November 2019.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengajak LMI untuk terus mendukung program pemerintah yang tengah dikerjakan, seperti sektor pariwisata dengan terus menjaga stabilitas daerah. Sehingga para turis yang datang ke Sulut merasa aman dan nyaman. Demikian pula dengan para investor yang datang.

Inilah yang patut kita jaga bersama-sama. Mari kita tetap menjalin koordinasi, komunikasi dengan pemerintah, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan stakeholder terkait agar dapat menjadikan Sulut untuk lebih maju,” ajaknya.

Pesatnya pembangunan di Sulut, menurut Olly, tak lepas dari lancarnya komunikasi pemerintah pusat dengan Pemerintah Provinsi Sulut. Bukti dari komunikasi itu, yakni Sulut mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui program pembangunan strategis. Sejumlah proyek strategis yang sedang dikerjakan di Sulut diantaranya pembangunan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), KEK Bitung, perluasan Bandara Sam Ratulangi, pembangunan Pelabuhan Manado, Jalan Tol Manado-Bitung, Waduk Kuwil dan pembangunan infrastruktur lainnya di wilayah kepulauan. | VERONICA DSK

Leave a Reply