Iptu Yulianus Samberi, Kasat Reskrim Polres Tomohon.
Iptu Yulianus Samberi, Kasat Reskrim Polres Tomohon.

Selang 2018-2019, Polres Tomohon Ungkap 6 Kasus Korupsi

HUKUM

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Tomohon, selang tahun 2018-2019 berhasil mengungkap 6 kasus dugaan tindak pidana korupsi. Di mana dari tiga kasus (2018), dua diantaranya tersangkanya sedang menjalani proses penuntutan di pengadilan. Dan tiga kasus (2019) dengan kerugian negara diperkirakan mencapai Rp1,1 miliar, dalam waktu dekat akan segera dilakukan pelimpahaan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

Atas pengungkapan kasus korupsi ini, Satuan Reskrim Polres Tomohon yang dipimpin Kepala Satuan (Kasat) Inspektur Satu (Iptu) Yulianus Samberi menerima piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut). Penghargaan diberikan karena Satuan Reskrim Polres Tomohon menempati peringkat pertama dalam penyelesaian kasus tindak pidana korupsi di jajaran Polda Sulut.

Polres Tomohon Limpahkan Kasus Korupsi ke Kejaksaan

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kapolda Sulut, Inspektur Jenderal (Irjen) Remigius Sigid Tri Harjanto pada Rakornis jajaran Reskrim Polda Sulut di Danau Linouw, Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, 04-05 November 2019, kepada Kasat Reskrim, Iptu Yulianus Samberi.

Kasus Korupsi, Kejari Tomohon Terima Tersangka dan Barang Bukti dari Polres

“Keberhasilan ini boleh dicapai tentunya berkat dukungan seluruh personil yang ada, khususnya di Satuan Reskrim Polres Tomohon, serta dukungan dari pimpinan dalam hal ini pak Kapolres dan ibu Wakapolres,” kata Iptu Yulianus Samberi yang didampingi KBO Reskrim, Inspektur Dua (Ipda) Ricky Hermawan.

Dengan penghargaan ini, Yulianus melanjutkan, akan memacu semangat personil khususnya Satuan Reskrim bekerja meningkatkan profesionalisme dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya menyelesaikan kasus-kasus yang dilaporkan dan sedang berproses di Polres Tomohon. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply