Ilustrasi.
Ilustrasi.

Oknum Wartawan Jadi Makelar Kasus di Kejari?

KRIMINALITAS

AIRMADIDI, publikreport.com – Profesi wartawan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tercoreng karena ulah oknum wartawan. Oknum wartawan tersebut diduga menjadi makelar kasus di Kejaksaan Negeri (Kejari) Minut. Oknum tersebut diduga meminta uang kepada salah satu oknum hukum tua (kumtua) desa di kepulauan yang ada di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minut. Dimana uang tersebut disinyalir untuk mengamankan kasus di Kejari Minut.

Kumtua yang minta namanya agar tidak dipublikasikan mengatakan, jika dirinya dimintai uang oleh oknum wartawan itu hingga Rp15 juta untuk mengamankan kasus terkait Dandes (dana desa) di Kejaksaan Airmadidi.

“Oknum wartawan itu meminta uang sebesar Rp15 juta dan saya sudah menyerahkan sebagian. Namun saat dirinya meminta ulang, saya katakan sudah tidak ada uang lagi,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Minut, Eka Putra Polimpung MH saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya tidak pernah tahu terkait persoalan itu. Dan tidak pernah menyuruh oknum wartawan itu.

“Kami dari kejaksaan tidak pernah menyuruh untuk hal itu. Dan saya akan memanggil oknum tersebut untuk mempertanyakan maksudnya,” tegasnya. | GLENLY B

Leave a Reply