Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bom Meledak di Medan, Polda Sulut Waspada

KRIMINALITAS

MANADO, publikreport.com – Peristiwa meledaknya bom (bunuh diri) di Polrestabes (Kepolisian Resort Kota Besar) Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu 13 November 2019, pagi, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Kami secara prosedur meningkatkan kewaspadaan dan tentunya meningkatkan pengamanan khususnya di Mako (Markas Komando) Polda, Mako Polres (Kepolisian Resort) dan Polsek (Kepolisian Sektor) yang ada. Kita juga akan meningkatkan dan menambah jumlah personil yang ada di pos-pos ataupun unit pelayanan kepolisian yang dekat dengan masyarakat, namun jauh dari lingkungan pemukiman,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut, Komisaris Besar (Kombes), Jules A Abast, Rabu 13 November 2019, seraya mengungkapkan keprihatinan atas peristiwa bom di halaman Polrestabes Medan itu.

Kepada seluruh masyarakat, Jules berharap, untuk tidak ikut menyebarkan foto dan video terkait peristiwa bom di Polrestabes Medan. Alasannya, itu adalah upaya peneror untuk menimbulkan rasa takut.

Kami berharap dengan masyarakat tidak melakukan penyebaran foto maupun video, tidak menimbulkan keresahan dan tidak menambah rasa takut pada masyarakat. Karena tujuan peneror yaitu menimbulkan rasa takut,” imbaunya.

BACA JUGA: Bom Meledak di Polrestabes Medan, Pelaku Gunakan Jaket Ojek Online

Masyarakat juga diimbaunya, agar meningkatkan kewaspadaan. Apalagi sebenar lagi, Sulut akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

Kami harap masyarakat dapat mewaspadai hal-hal yang mencurigakan. Warga yang baru datang agar melaporkan diri,” katanya.

Terhadap ancaman teror, Jules mengimbau, agar masyarakat jangan takut.

Mari kita lawan bersama, kita tetap beraktifitas seperti biasa. Kami jajaran kepolisian akan tetap melakukan pemantauan aktifitas kegiatan masyarakat dan kami jamin seluruh kegiatan masyarakat akan tetap kita monitor dan kita waspadai,” tegasnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply