Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cara Memutihkan Tubuh yang Cepat dan Aman

Apakah Anda salah satu orang yang mendambakan kulit putih? Menginginkan kulit yang putih memang tidak ada salahnya, apalagi bagi Anda pemilik kulit putih namun menemukan sejumlah masalah kulit yang menjadikan kulit jadi lebih gelap. Jangan khawatir karena ada banyak cara memutihkan kulit tubuh yang bisa Anda lakukan. Apa saja itu?

Cara memutihkan kulit tubuh yang efektif

Memiliki kulit tubuh yang putih dan cerah bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Berikut ini adalah cara memutihkan kulit tubuh yang umum dilakukan dan tingkat keberhasilannya juga bisa dibilang tinggi.

1. Menggunakan body scrub

Menggunakan body scrub menjadi salah satu cara memutihkan kulit badan yang bisa Anda pilih.

Body scrub atau lulur akan membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit Anda. Sebagaimana diketahui, penumpukan sel kulit mati menjadi salah satu faktor kulit menjadi lebih gelap.

Untuk hasil terbaik, gunakan body scrub paling tidak satu kali dalam seminggu. Pastikan Anda memilih produk body scrub yang minim kandungan bahan kimia agar kulit tidak rentan rusak. Jika ragu, konsultasikan pada dokter spesialis kulit terlebih dahulu sebelum memilih produk body scrub.

2. Bleaching

Cara memutihkan kulit tubuh yang kedua adalah dengan metode bleaching.

Metode bleaching adalah cara memutihkan kulit tubuh dengan cara menggunakan berbagai macam bahan kimia seperti vitamin C, peroksida, amonia, hidrokuinon, dan merkuri. Bahan-bahan kimia ini bermanfaat untuk mengurangi pigmen warna pada kulit.

Selain itu bleaching juga memberikan efek bulu menjadi transparan sehingga kulit pun menjadi lebih cerah. Jika memilih cara memutihkan kulit badan yang satu ini, Anda akan mendapatkan kulit tubuh cerah seketika.

3. Suntik putih

Suntik putih atau dikenal juga dengan suntik vitamin C adalah cara memutihkan kulit yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, bukan?

Leave a Reply