Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dengan Parang Elias Aniaya Ratna dan Stevenson

KRIMINALITAS

TAHUNA, publikreport.com – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sangihe menangkap seorang lelaki berinisial ES alias Elias (25), warga Kampung Bungalawang Lindongan II, Tabukan Tengah. Alias ditangkap karena dilaporkan diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban perempuan Ratna Darenoh dan lelaki Stevenson Mandahari, Jumat 15 November 2019.

Pelaku sudah diamankan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Saat menerima laporan polisi langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pencarian terhadap pelaku yang melarikan diri,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Kepulauan Sangihe, Inspektur Satu (Iptu) Jakub Sedu.

Tindak pidana penganiayaan ini terjadi di kios milik Keluarga Dolase-Tempomona. Salah satu saksi, Set Tatael kepada polisi mengatakan, hari itu sekitar pukul 20.00 WITA, ia sedang duduk di pinggir jalan, tiba-tiba datang pelaku sambil membawa parang jenis pando dan hendak memotongnya. Sabetan tidak mengenainya dan saksi melarikan diri menuju jalan ke Sekolah Inspres Bungalawang.

Melihat saksi yang melarikan diri, pelaku kemudian balik arah ke jalan raya dan bertemu dengan Ratna dan Stevenson yang baru pulang usai berbelanja. Tanpa sebab yang jelas, pelaku langsung memotong perempuan Ratna sebanyak satu kali dengan menggunakan parang dan mengena punggung. Sedangkan Stevenson mengalami luka robek di bagian leher belakang sebelah kanan, terkena sabetan parangsebanyak satu kali.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri, namun berhasil diamankan,” tambah Jakub. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply