Ilustrasi.
Ilustrasi.

Soal Perizinan, Pemerintah Kota/Kabupaten Diminta Terus Berbenah

Akhir tahun ini, Olly mengatakan, kalau ada izin-izin yang diminta di kabupaten dan kota diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Saya kira kita setiap tahun akan melebihi target pencapaian. Kalau kita punya komitmen bersama saya kira semua ini tuntas dengan baik,” tegasnya.

Seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sulut, Olly mengajak untuk melaksanakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2019 tentang pemberian insentif dan kemudian investasi di daerah.

Jadi saya kira apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daera) juga dengan aturan yang baru PP 24 tahun 2019 membuat suatu peraturan daerah (perda) bersama-sama untuk memberikan insentif bagi setiap investasi akan kita lakukan. Saya juga minta koordinasi bukan cuma pemerintah kabupaten/kota dan provinsi tetapi juga dengan dengan kabupaten/kota sekitar yang menjadi wilayah pertumbuhan ekonomi baru itu pun harus dikoordinasikan agar supaya tidak saling mengganggu tetapi saling menopang,” tambahnya.

Hadir dalam rakor tersebut, bupati dan walikota se-Sulut, Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Sugiarto dan Kepala DinPMPTSP) Sulut, Franky Manumpil. | VERONICA DSK

Leave a Reply