Frejon Sampakang, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Fraksi Partai Golkar (FPG).
Frejon Sampakang, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Fraksi Partai Golkar (FPG).

Subsidi Pesawat Rute Manado-Naha Ditolak

TAHUNA, publikreport.com – Salah satu anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Frejon Sampakang menolak dianggarkannya dana subsidi pesawat rute Manado-Naha dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2020. Tak tanggung-tanggung anggaran yang ditolak anggota fraksi pendukung pemerintah ini sebesar Rp1 miliar. Penolakan ini diungkapkan Frejon pada rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2020, Jumat 22 November 2019.

Subsidi pesawat itu hanya pemborosan anggaran dan menguntungkan pihak maskapai. Lagi pula warga Sangihe sudah terbiasa naik kapal laut, meski laut kencang ketika hendak ke Manado,” tegas Frejon saat ditemui wartawan usai rapat pembahasan, seraya mengakui dirinya sengaja menolak subsidi itu meski dirinya anggota FPG.

Kalau pada akhirnya maskapai penerbangan sudah tidak mau masuk lagi ke Sangihe, menurut Frejon, buat apa disubsidi. “Warga Sangihe lbih suka kapal laut ketimbang pesawat. Orang Sangihe tidak takut berangkat dengan kapal laut kendati laut bergelora,” tambahnya.

Leave a Reply