Ilustrasi.
Ilustrasi.

Porprov, Minut Siap Utus 238 Atlit

OLAHRAGA

AIRMADIDI, publikreport.com – Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 02-09 Desember 2019, mendatang. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) akan mengutus 238 atlit belum termasuk pelatih dan official.

“Total kontingen Kabupaten Minut yang akan ke Porprov sebanyak 312 orang. Itu sudah termasuk atlit, pelatih dan official,” kata Kepala Dinpora Kabupaten Minut, Maximilian Tapada.

Sesuai data Dinpora Minut, menurut Maximilian, Porprov 2019 ini akan mempertandingkan 27 cabang olahraga (cabor). Dan hingga Senin 25 November 2019, sudah ada 23 cabor yang mendaftar melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Minut.

Jumlah atlit yang terdaftar hingga hari ini sebanyak 238 orang yang siap bertanding/berlomba,” jelasnya.

Menyentil tentang anggaran yang dinilai pengurus sejumlah cabor terbilang kurang, Maximilian mengatakan, akan terus diupayakan lewat pencarian sponsor.

“Diupayakan akan ada sponsor yang berpartisipasi,” katanya.

Memantapkan persiapan keikutsertaan Minut pada Porprov 2019 di Kota Bitung, Senin 25 November 2019, Dinpora Minut menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pengurus cabor.

“Rapat ini penting untuk mendengar keluhan atau masukan dari masing-masing cabor,” tambahnya.

Ketua Kontingen Minut ke Porprov 2019 Bitung, Allan Mingkid menjelaskan, mengenai anggaran akan dibahas bersama Bupati Kabupaten Minut, Vonnie Anneke Panambunan.

Kemungkinan tanggal 29 November 2019 mendatang akan diatur pertemuan dengan ibu bupati soal penambahan anggaran,” terang Allan yang juga adalah Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minut. | GLENLY B

Leave a Reply