Daniel Mathew Rumumpe (DMR), Selasa 26 November 2019, mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk Pilkada 2020.
Daniel Mathew Rumumpe (DMR), Selasa 26 November 2019, mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk Pilkada 2020.

Daniel Mendaftar ke Partai Nasdem

POLITIK

AIRMADIDI, publikreport.com – Setelah sebelumnya mendaftar ke Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 26 November 2019, Daniel Mathew Rumumpe (DMR) mendaftar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Daniel sendiri merupakan kader Partai Nasdem yang kini menjadi politisi di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Minut.

Kedatangan Daniel disambut pimpinan Partai Nasdem Minut, yakni Winovel Dotulong, Donald Tompodung dan Decky Senduk, selaku Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Minut Partai Nasdem.

“Partai Nasdem tanpa mahar saat calon kepala dan wakil kepala daerah mendaftar,” kata Winovel Dotulong selaku Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Minut Partai Nasdem.

Usai pendaftaran, Daniel mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Minut lebih baik dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA: Incar Kepala Daerah, Daniel Mendaftar ke Partai Golkar

Siapa yang akan menjadi pasangannya, yakni bakal calon wakil kepala daerah Kabupaten Minut nantinya? Daniel mengatakan, hal itu sepenuhnya diserahkan pada keputusan internal Partai Nasdem. Alasannya, partai politik (parpol) itu memiliki mekanisme soal siapa yang nantinya akan diusung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

“Keputusan semua dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Sulut, siapa yang akan diusung oleh partai pada Pilkada,” kata Daniel di Sekretariat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Nasdem Minut yang berada di Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi. | GLENLY B

Leave a Reply