Ilustrasi.
Ilustrasi.

Hyundai Akan Bangun Pabrik di Indonesia

EKONOMI & BISNIS

JAKARTA, publikreport.com – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadahlia mengungkapkan, Hyundai akan melakukan investasi di Indonesia dengan membangun pabrik, nilai investasi sekitar 1,5 miliar dollar AS (Amerika Serikat). Tahap pertama sekitar 700 juta dollar AS.

BACA JUGA: Hyundai Berencana Produksi Mobil di Indonesia

Semua perizinan itu sudah komplet, dan tahap pertama ini mereka akan running di 2020. Bulan Januari sudah jalan. Dan diharapkan satu tahun produksi bisa mencapai 250 ribu unit,” kata Bahlil kepada wartawan usai penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadahlia dengan pihak Hyundai Motor Company di Korea Selatan (Korsel), Selasa 26 November 2019, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Mengenai lokasi pabrik yang akan dibangun, Bahlil menyebut Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA: Bahlil Lahadalia dari Sopir Angkot Kini Jabat Kepala BKPM

Indonesia, menurut Bahlil akan dijadikan Hyundai sebagai kantor utama di luar Korsel. Saat ini kantor tersebut ada di Malaysia, tapi sekarang mereka mau giring masuk ke Indonesia.

Penandatanganan MoU antara Kepala BKPM, Bahlil Lahadahlia dengan pihak Hyundai Motor Company disaksikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). | DORANG

Leave a Reply