Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut.
Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut.

Polda Sulut dan Kepolisian Filipina Bangun Kerja Sama

MANADO, publikreport.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan, Polda Sulut membangun kerja sama dengan Kepolisian Filipina. Dalam kunjungan kerja ke Kepolisian Filipina baru-baru ini, menurutnya dibahas tentang transnasional crime khususnya narkoba dan terorisme.

Kerja sama P to P atau Police to Police antara Polda Sulut dan Kepolisian Filipina. Kita mempunyai beberapa mitra kerja, karena kita berbatasan dengan Filipina jadi mitra kerja ada di Gensan, Davao dan seluruh Filipina,” jelas Remigius yang didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, Brigadir Jenderal (Brigjen) Alex Mandalika dan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas), Komisaris Besar (Kombes), Jules A Abast, Kamis 28 November 2019.

Hal tersebut, menurut Remigius akan ditindaklanjuti dengan saling mengirimkan pejabat.

Sebentar lagi Direktur Narkoba akan menindaklanjuti. Dari hasil diskusi dengan Kepolisian Filipina ternyata ada modus yang sama dan barang yang sama tentang pengiriman narkoba antara di Davao dan di Sulut. Kita sepakat untuk kita tindaklanjuti,” ungkapnya, seraya mengatakan akan ada kunjungan kerja (balasan) dari Kepolisian Filipina. “Waktunya sementara diatur,” tambahnya.

Leave a Reply