Teluk/Pantai Pulisan, Desa Pulisan, Kecamatn Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut)
Teluk/Pantai Pulisan, Desa Pulisan, Kecamatn Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut)

Festival Tamporok di Pantai Pulisan

AIRMADIDI, publikreport.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 29 November 2019, menggelar Festival Tamporok di Pantai Pulisan, Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur. Festival ini menampilkan berbagai atraksi pagelaran seni budaya. Festival ini digelar mengingat Kabupaten Minut merupakan daerah tujuan wisata dengan pesona alam, seperti wisata bahari Pantai Lilang, Waleo, Firdaus, Kalianaung, Pall dan Pantai Pulisan. Juga wisata budaya seperti waruga maupun wisata reliji, Kaki Dian serta tari-tarian.

Festival yang mengangkat seni budaya daerah seperti ini harus lebih sering diselenggarakan. Kan Minut sudah menjadi destinasi wisata di Sulut, bahkan Indonesia. Apalagi sedang dibangun KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pulisan. Senang dengan adanya Festival Tamporok ini,” ucap salah satu warga.

BACA JUGA: Tanjung Pulisan, Bali Baru di Sulut
BACA JUGA: Festival Buah Minut Diagendakan 2020
BACA JUGA: Minut Gagas Festival Pulau Komang
BACA JUGA: Hukum Tua Senang Ada Festival

BACA JUGA: KEK Likupang, Menpar: Kelengkapan Infrastruktur dan Utilitas Dasar Wajib Ada
BACA JUGA: Investor ke KEK Likupang Ditawarkan Super Deduction Tax

Jalannya Festival Tamporok ini mendapatkan pengawalan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Likupang, sehingga berlangsung dengan meriah, aman dan sukses.

Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata terutama di wilayah Likupang. Dengan adanya iven seperti, maka kita sebagai tuan rumah harus menjaga dan mengawal agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan sukses,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Likupang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Denny Rantung. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply