Ilustrasi ambulance.
Ilustrasi ambulance.

Fraksi PDIP Kawal Pengadaan Ambulance Untuk Puskesmas

POLITIK

TAHUNA, publikreport.com – Wakil Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Demsy Sumendap menegaskan Fraksi PDIP di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mengawal pengadaan armada ambulance untuk Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat).

Sebagai salah satu fraksi yang mengusulkan pengadaan mobil ambulance, Fraksi PDIP siap mengawal usulan pengadaan delapan unit ambulance yang diperuntukkan bagi Puskesmas,” tegas Demsy yang juga adalah Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepuluaan Sangihe.

Usulan pengadaan ambulance oleh Fraksi PDIP, menurut Demsy, merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang selama ini mengeluh tidak tersedianya ambulance hampir di semua Puskesmas di Sangihe. Kalaupun (masih) ada Puskesmas yang memiliki ambulance, itu sudah dimakan usia dan sering terganggu aktifitasnya.

BACA JUGA: Idealnya Puskesmas Miliki 2 Unit Ambulance

BACA JUGA: Fraksi PDIP Prihatin Hari Lahir Pancasila ‘Terabaikan’

Kami dari Fraksi PDIP akan terus mengawal sampai pengadaan ambulans dapat terealisasi. Perjuangan kami bahkan sampai saat APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) akan dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebab setiap kali kami turun ke masyarakat, kebanyakan yang dikeluhkan soal keberadaan ambulance yang tidak dimiliki Puskesmas,” ujarnya.

Pengawalan pengadaan ambulance ini sudah disampaikan Fraksi PDIP lewat pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2020 di DPRD belum lama ini. | VEBE

Leave a Reply