Mapolda Sulut.
Mapolda Sulut.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Sebar Anggotanya

MANADO, publikreport.com – Guna mengamankan perayaan Natal 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) telah menyebarkan anggotanya ke berbagai tempat, terutama di pusat keramaian, terminal dan tempat ibadah. Hal ini guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, seperti pencurian, jambret dan lain-lain.

Selain itu, menurut Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut, Komisaris Besar (Kombes), Jules Abraham Abast, sejumlah personel juga telah diturunkan ke lapangan untuk mengantisipasi aksi teror, agar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Sulut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

BACA JUGA: Polda Sulut Tingkatkan Pengamanan

Potensi terorisme itu bisa ada, makanya kita melakukan antisipasi dengan menggiatkan patroli rutin, baik di tingkat Polda, Polres (Kepolisian Resort) hingga di tingkat Polsek (Kepolisian Sektor), agar masyarakat yang melakukan kegiatan tetap lancar dan aman,” jelas Jules, Kamis 05 Desember 2019.

Jika dibutuhkan Polda Sulut, Jules melanjutkan, juga telah menyiagakan personil untuk mengantisipasi cuaca buruk dan bencana alam. Dan ke depan juga akan membantu pengamanan operasi pasar untuk mengantisipasi penimbunan BBM (Bahan Bakar Minyak) dan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. | TOMMY WAHANI

Leave a Reply