Aprikonus Loris, Ketua IPSI Sangihe.
Aprikonus Loris, Ketua IPSI Sangihe.

Porprov 2019, Sangihe (Masih) Berpeluang Tambah Medali Emas

OLAHRAGA

BITUNG, publikreport.com – Kontingen Kabupaten Kepulauan Sangihe masih berpeluang menambah medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) 2019 yang sementara berlangsung di Kota Bitung. Peluang tersebut terbuka pada cabang olahraga bela diri silat. Empat pesilat Sangihe lolos ke babak final yang berlangsung di aula Politeknik Perikanan, Tandu Rusa, Kamis 05 Desember 2019.

Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sangihe Aprikonus Loris yang menyaksikan langsung pertandingan semi final itu memberikank semangat kepada atlit yang bertarung.

“Sudah ada empat pesilat Sangihe yang masuk final dari sebelas pesilat yang masuk semifinal,” kata Aprikonus.

Seluruh atlit yang berlaga disemifinal, menurut Aprikonus, sudah siap tempur dan bertekad lolos ke final sekaligus menyumbangan medali bagi kontingen Sangihe.

BACA JUGA: Porprov 2019, Manado Teratas (hasil sementara)

“Peluang meraih medali emas begitu terbuka bagi pesilat kita. Apalagi mereka rata-rata telah mempersiapkan diri dari jauh hari serta memiliki mental bertanding yang baik,” jelas Aprikonus yang sehari-hari dikenal sebagai dokter ahli penyakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna. | VEBE

Leave a Reply