Ilustrasi.
Ilustrasi.

KASN Berharap Pemkot Tomohon Peroleh Pejabat Berkualitas

TOMOHON, PUBLIKREPORTcom – Asisten Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN), Jhon Feryanto mengungkapkan, KASN berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memperoleh pejabat-pejabat yang berkualitas, agar Tomohon lebih maju. Hal ini dikemukakannya atas seleksi terbuka (open bidding) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Kamis 12 Desember 2019.

Menurutnya, salah satu wewenang KASN, yakni mengawasi tahapan seleksi terbuka jabatan.

Diketahui open bidding JPT Pratama Pemerintah Kota Tomohon, Kamis 12 Desember 2019, diikuti 19 pejabat bertempat di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon.

Kepala BKPSDM Kota Tomohon, Daniel Pontonumu mengatakan open bidding ini dilaksanakan guna mengisi kekosongan jabatan dan merupakan kebutuhan organisasi khususnya pada beberapa JPT Pratama, agar dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik.

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengaku, reformasi birokrasi terus diupayakan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. Salah satu perwujudannya adalah dengan uji kompetensi para pejabat.

Rekomendasi KASN, Tiga Pejabat Kembali Jabat Kaban/Kadis

“Seorang pejabat dituntut harus memiliki kreativitas, inovasi serta mampu mengimplementasikan berbagai kebijakan yang diberikan pimpinan,” katanya.

Peningkatan pelayanan publik, menurut Jimmy, merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Tomohon. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan pejabat yang memiliki integritas, profesional dan kompetensi yang memadai. Diharapkannya seleksi jabatan ini menghasilkan pejabat yang nantinya diangkat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Marilah kita bekerja dengan baik, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Turut hadir Pengawas Pengisian JPT, Pandu Wibowo dan panitia seleksi (pansel). | VICTORIE WUWUNG

Leave a Reply