Toar Sendouw, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Minut.
Toar Sendouw, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Minut.

Soal Keluhan Pandai Besi, Ini Tanggapan Kepala Dinas Perindustrian

AIRMADIDI, publikreport.com – Sejumlah pelaku usaha pandai besi baru-baru ini mengeluhkan alat bantuan dari Dinas Perindustrian Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang tak kunjung diterima mereka. Terkait keluhan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Minut, Toar Sendouw menanggapinya.

Barang-barang bantuan itu memang sudah masuk. Tapi bantuan itu belum bisa diserahkan karena alat yang dikirim oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tidak lengkap,” jelasnya kepada wartawan 12 Desember 2019.

Mengenai tanda-tangan berita acara penyerahan, menurut Toar, hal itu bisa dilakukan jika barang sudah lengkap, agar pelaku usaha penerima bantuan tidak kecewa.

“Harus lengkap dulu baru ditanda-tangan,” katanya.

BACA JUGA: Pandai Besi Keluhkan Bantuan dari Dinas Perindustrian

Sementara Faris salah satu pegawai Kementerian Perindustrian mengakui jika barang bantuan itu belum lengkap. Namun bantuan bagi usaha pandai besi tersebut sudah berada di Manado dan tinggal diambil.

“Tinggal diambil karena sudah ada di Manado,” ungkapnya.

Terkait penyerahan bantuan kepada perajin pandai besi, Faris mengatakan akan diserahkan langsung oleh pihaknya ke pelaku usaha pandai besi pada Jumat 13 Desember 2019.

“Esok (hari ini) langsung diserahkan,” tegasnya. | GLENLY B

Leave a Reply