Barang bukti tali nilon yang digunakan korban perempuan lansia (lanjut usia) bernama Silvia Lembong (66), warga Desa Tombasian Bawah, Kecamatan Kawangkoan Barat, gantung diri di rumahnya, Sabtu 21 Desember 2019.
Barang bukti tali nilon yang digunakan korban perempuan lansia (lanjut usia) bernama Silvia Lembong (66), warga Desa Tombasian Bawah, Kecamatan Kawangkoan Barat, gantung diri di rumahnya, Sabtu 21 Desember 2019.

Lansia Perempuan Ini Ditemukan Tewas Tergantung

TONDANO, publikreport.com – Warga Desa Tombasian Bawah, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dihebohkan dengan adanya warga perempuan lansia (lanjut usia) yang gantung diri, Sabtu 21 Desember 2019. Terima informasi personil Kepolisian Sektor (Polsek) Kawangkoan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Terindentifikasi perempuan lansia tersebut bernama Silvia Lembong (66), warga setempat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan luar secara medis oleh pihak Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Kawangkoan Barat menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan menurut perkiraan dokter, saat ditemukan korban telah meninggal kurang dari delapan jam,” jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawangkoan, Inspektur Satu (Iptu) Anthonius Tumbelaka.

Dari keterangan keluarga, Anthonius mengatakan, korban mengidap penyakit darah tinggi dan stroke. Selain itu korban juga kemungkinan stres karena masalah keluarga.

“Pihak keluarga telah membuat surat pernyataan penolakan tidak diotopsi,” ujarnya.

Jenazah perempuan lansia tersebut, menurut Anthonius ditemukan pertama kali oleh Tersi Sumaldi Dou (33), yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri. Saat ditemukan, posisi leher korban telah dililit seutas tali nilon warna kuning yang dikaitkan pada balok kayu rumah dengan keadaan tergantung.

Tersi kepada polisi mengatakan, saat dirinya datang, rumah orang tuanya dalam keadaan tertutup. Kemudian dia masuk ke rumah sambil memanggil-manggil nama ibunya sampai kedalam kamar. Saat berada di dalam kamar, dia melihat ibunya sudah tergantung. Saat itu juga dia langsung menurunkan dan menidurkan diatas ranjang, namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi. Saat menurunkan ibunya, dia sempat melihat dilantai ada bekas kencing dan tetesan darah yang keluar dari telinga. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply