Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut.
Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Sulut.

Kapolda Minta Masyarakat Waspada Ancaman Aksi Teroris

MANADO, PUBLIKREPORTcom – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal (Irjen) Remigius Sigid Tri Hardjanto meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan akan ancaman aksi terorisme yang hingga kini masih nyata dan terus mengancam.

Permintaan ini disampaikannya saat konferensi pers akhir tahun, Senin 30 Desember 2019 di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut. Dalam konferensi pers ini Kapolda didampingi Wakapolda Sulut, Irjen Alex Mandalika dan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda), Komisaris Besar (Kombes) Ahmad Alwi.

Menghadapi perayaan Tahun Baru 2020 yang tinggal beberapa saat lagi, Remigius meminta masyarakat melaksanakannya dengan wajar dan sederhana, tanpa harus melakukan tindakan yang tidak perlu, sehingga dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

Sementara jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Remigius menyerukan kepada segenap lapisan masyarakat untuk turut aktif menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), supaya tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk.

“Tingkatkan budaya tertib dalam berbagai segi kehidupan, mematuhi ketentuan hukum dengan demikian diharapkan akan terwujud suasana aman dan damai,” pesan mantan Ketua STIK Polri ini.

Kepada semua stake holders, masyarakat dan juga wartawan, Remigius mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala masukan, penyampaian hasil survey/penelitian, kontrol, koreksi, kritik, saran dan berbagai partisipasinya selama ini kepada Polda Sulut.

“Kami yakin semua itu dilakukan karena kecintaan, rasa ikut memiliki dan tanggung jawab bersama untuk menjadikan Polri lebih baik,” ucapnya. | ALFIAN TEDDY

Leave a Reply