Walikota Manado, Vicky GS Lumentut dan Direktur Poli Teknik Nusa Utara (Polnustar), Prof Dr Frans Ijong, Kamis 09 Januari 2020, menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait kerja sama dibidang sistim informasi.
Walikota Manado, Vicky GS Lumentut dan Direktur Poli Teknik Nusa Utara (Polnustar), Prof Dr Frans Ijong, Kamis 09 Januari 2020, menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait kerja sama dibidang sistim informasi.

Ke Sangihe, Walikota Manado Jalin Kerja Sama Dengan Polnustar

TAHUNA, publikreport.com – Walikota Manado, Vicky GS Lumentut dan Direktur Poli Teknik Nusa Utara (Polnustar), Prof Dr Frans Ijong, Kamis 09 Januari 2020, menandatangani memorandum of understanding (MoU) terkait kerja sama dibidang sistim informasi. Menurut Vicky, kerja sama Pemerintah Kota Manado dengan Polnustar juga meluas hingga pada kegiatan magang mahasiswa Polnustar diinstansi pemerintah maupun swasta di Manado.

Jadi selain kerjasama sistim informasi, kedepan mahasiswa Polnustar yang akan magang juga bisa ditempatkan pada instansi Pemerintah Kota Manado. Kegiatan magang sudah mulai berlaku tahun ini,” kata Vicky pada jumpa pers disela makan siang.

Terpisah, Direktur Polnustar, Prof Dr Frans Ijong mengaku mengapresiasi atas kesediaan Pemerintah Kota Manado membuka kerja sama dengan Polnustar. Apalagi selama ini Kota Manado selain sebagai pusat pemerintahan dan perdagangan di Sulawesi Utara (Sulut), juga merupakan kota yang sudah banyak mendapat penghargaan atas prestasi diberbagai bidang, termasuk aplikasi pelayanan publik dan sistim informasi.

BACA JUGA: Walikota Manado Jajaki Kerja Sama Pariwisata dengan Sangihe

BACA JUGA: Panada Pemkot Manado Raih Penghargaan, Menteri PANRB Berharap…

BACA JUGA: Cari Data Manado, Klik Saja di Panada

BACA JUGA: Menwa Polnustar Dibekali TNI

Pemilihan tempat magang mahasiswa Polnustar di Kota Manado, Frans menjelaskan, juga sangat efektif dari sisi edukasi maupun efisiensi pembiayannya.

Polnustar kan ada program studi sistim aplikasi, dan sistim aplikasi ini sudah diterapkan di Kota Manado, sehingga kami berkeingingan mahasiswa Polnustar dapat magang di Kota Manado. Jadi kerja sama dengan Pemerintah Kota Manado ini sudah tepat, sebab prestasinya sudah diakui dunia, lagi pula untuk magang di Manado lebih murah dibanding magang di kota lain,” jelasnya. | VEBE

Leave a Reply