Pangeran Harry dan Meghan the Duchess of Sussex. (antarafoto/reuters/hannah mckay)
Pangeran Harry dan Meghan the Duchess of Sussex. (antarafoto/reuters/hannah mckay)

Pangeran Harry-Meghan Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle, pasangan Keluarga Kerajaan Inggirs yang memiliki gear Duke and Duchess of Sussex mengumumkan pada Rabu 08 Januari 2020 bahwa mereka berniat mengundurkan diri dari anggota senior Kerajaan Inggris dan akan memenuhi kebutuhan hidup mereka sendiri.

“Setelah melalui pertimbangan berbulan-bulan dan diskusi internal, kami memutuskan untuk membuat transisi tahun ini dengan mulai melakukan peran progresif yang baru untuk institusi ini,” sebut mereka dalam sebuah pernyataan yang dikutip NBC News.

“Kami berniat mengundurkan diri sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan dan akan berdikari secara finansial, namun kami akan tetap mendukung Yang Mulia Ratu secara penuh.”

Pasangan Sussex ini juga menyebut bahwa mereka akan membagi waktu mereka antara di Inggris dan Amerika Serikat (AS), asal Meghan Markle.

Keputusan Meghan dan Harry tersebut, menurut laporan BBC diduga tanpa melalui konsultasi dengan anggota senior Keluarga Kerajaan lainnya, seperti ratu atau Pangeran William, kakak kandung Harry. BBC menyebut, ada kemungkinan anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya akan terkejut dengan pengumuman ini.

Leave a Reply